KOMENTAR UNTUK PELAJARAN IPA DARI SISWA SISWI SMP PGRI 1 CIKADU KELAS 8 DAN 9 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 SEMESTER 1 part 1
Alhamdulillah semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 sudah
selesai, dipertemuan terakhir sebelum PAS saya membuat sebuah experience berupa pemebrian pertanyaan
kepada murid kelas 8 dan 9 yang dimana pertanyaan tersebut sebenarnya tidak ada
hubungannya dengan materi IPA yang saya ajarkan.
Ada tiga buah
pertanyaan yang saya ajukan pada mereka yaitu:
1. Tulis satu orang anggota
kelompok yang menurut kalian memberikan kontribus terbanyak di kelompoknya!
(pertanyaan kelas 8)
Tuliskan dua orang teman sekelas anda
yang merurut anda paling banyak memberikan dampak positif dikelas! (ini
pertanyaan untuk kelas 9)
2. Tuliskan satu pelajaran yang
sangat kalian sukai disertai alasannya!
3. Tuliskan komentar kalian
tentang pelajaran ipa!
Yang akan dibahas dalam postingan kali ini adalah
pertanaan no. 3. Pertanyaan no. 3 ini saya berikan karena saya ingin mengetahui
bagaimana komentar para murid terhadap pelajaran ipa dari segala aspeknya
karena memang sampai saat ini saya masih sering berganti-ganti cara mengajar
untuk mendapatkan satu formula yang memang dirasa sangat baik untuk mereka.
Berikut adalah komentar-komentar yang diberikan oleh para
siswa tentang pelajaran ipa part 1
Siswa 1
|
Gereget
mengerjakan soal berkelompok
|
Siswa 2
|
Pelajaran ipa susah susah mudah tapi saya
diajari pak gilang menjadi mudah mengerti karena pak gilang tegas
|
Siswa 3
|
Mudah
dipahami tapi saya tidak mengerti salah satu bab tentang “gaya”. Gurunya
humoris, ganteng, and kasep saya tidak terlau suka dengan adanya kerja
kelompok karena sebagian anggota terutama laki-laki tidak pernah mengerjakan
dan hanya menungu jawaban dari para anggota perempuan, saya tidak masalah
dengan terlalu bnayaknya tugas yang diberikan tapi tugas yang diberukan
jangan yang susah.
|
Siswa 4
|
Pelajaran ipa itu menurut saya kadang bikin
bosan sampai saya suka tdur ketika gurumenjelaskannya dan kadang tidak peduli
mau ngerti atau tidak. Tapi terkadang kalau saya menerti apa yang dijeaskan
oleh huruy adi dea saya suka semangat dan suka tegesah-gesah ketika gurunya
bertanya kepada saya.
|
Siswa 5
|
Kalau ada PR jangan dihukum
|
Siswa 6
|
Pelajaran ipa itu mduah dimengerti dan
mudah diermati
|
Siswa 7
|
Belajarny abanyak tugas dan dapat
dimengerti
|
Siswa 8
|
Sangat baik
|
Siswa 9
|
Soal-soal pelajarannya susah selama
semester ini
|
Siswa 10
|
mudah dimengerti
|
Siswa 11
|
Kadang gak mengerti kadang mengerti tapi
saya suka dengan pelajaran ipa
|
Siswa 12
|
Menurut saya P.ipa membawa manfaat bagi
saya. Karena ipa saya jadi tahu dimana letak-letakya ginjal, kulit,
paru-paru, da hati.
|
Siswa 13
|
Saya tidak suka pelajarannya, tapi kalau
sama gurunya suka orangnya humoris tapi kalau orangnya sabar dan kalau dikata-katain
itu acuh dan tanggapannya biasa.
|
Siswa 14
|
Saya suka pelajaran IPA karena grunya tegas
musalnya tidak mengerjakan PR jalan bebek
|
Siswa 15
|
Cukup menarik suka ada contoh-contoh yang
membuat sayatidak mengantuk tapi membuat sara sering ketawa tapi
kadang-kadang saya suka merasa tegang pas ada soal yang harus dijawan sama
saya sendiri.
|
Siswa 16
|
Pelajaran ipa menurut saya pelajaran yang
dapat dipahami dan mudah dimenegrti.
|
Siswa 17
|
Sering jalan bebek
|
Siswa 18
|
Guru ipa sekarang lebih beda dari guru yang
sebelumnya.
|
Siswa 19
|
Pelajaran ipa adalah yang kedua yang paling
saya sukai karenamendekatkan saya pada alam.
|
Siswa 20
|
Tegas, jadi tereh nerap ka urangna teh,
tapi bapamah mun barudak bedegong te sok di jalan bebek. Gayalah pkoknamah
wios dihukum ge ari urang salah mah. Di hukum teh ameh barudak tengalanggar
deui kitu nya.
|
Siswa 21
|
Banyak hukuman jalan bebek
Bila kelompok ada negatif selalu dikurani
Selalu banyak pr
|
Siswa 22
|
Saya ini tidak suka
sama pelajarannya
|
Siswa 23
|
Trlalu tegas dan kalau salah selalu dihukum
jalan bebek dan sering banyak tugas dan gurunya sering marah-marah.
|
Siswa 24
|
Pelajaran ipa banyak membahas tentang
penyakit an tubuh sehingga memberi kesan penasaran dan membuat saya ingin
tau.
Serta gurunya yang baik walau tegas,membuat
semua murid yang nakalpun takut dan selalu menjelaskan dengan rinci terus
menjelaskan sampai semua muridnya mengerti, dan mampu menghadapi semua jenis
akhlak murid
|
Siswa 25
|
Kadang membuat malas tapi juga kadang isa
membuat kita terhadi dan bahagia hahaha
|
Siswa 26
|
Untuk satu semester ni pelajaran ipa emang
baik ngan cuman bawel doang
|
Siswa 27
|
Ipa itu membosankan
|
Siswa 28
|
Saya sangat suka pelajaran ipa
|
Siswa 29
|
Membosankan kadang menyerukan kadang males
kadang giat dan enaknya tidak banyak nulis tapi banyak berbicara. Kadang
nulis kadang tidak.
|
Siswa 30
|
Tegas, penuh ketakutan.
|
Siswa 31
|
Siswa 32
|
Gampang nerap dipikiran tapi susah
dimengerti
|
Siswa 33
|
-
Terkadang terlalu banyak tugas
-
di hari sabtu kadang gurunya jarang masuk
-
caapembelajarannya yang mudah dipahami
-
gurunya tegas dan selalu memberikan motivasi
|
Siswa 34
|
Bagi saya pelajaran ipa ituh hampir di
sukai oleh semua siswa karn abgi saya pelajaran ipa itu menyenangkan dan
sangat seru ketka saya kesal pelajaran lain dan masuklah pelajaran ipa kadang
membuat saya bahagia, kadang membuat saya kesal ketika diberi soal yang sulit
ituh yang sayah tidak disukai tidak terlalku banyak blajar tapi membuat siswa
mengerti ituh yang saa sukai.
|
Siswa 35
|
Pelajarn ipa yang telah disampaikan oleh
guru atau bapak gilang sangat baik dan sangat saya mengerti dengan pelajatran
atau materinya. Terimakasih telah membimbing kami.
|
Siswa 36
|
Menyenangan karna tidak ada hukuman
|
Siswa 37
|
Mudah menerap pda otak
|
Siswa 38
|
Tidak sompong dan tidak terlalu galak dan
selalu mengadakan permainan
|
Siswa 39
|
Saya suka pelajrannya tapi banyak soal
banyak mikir.
|
Siswa 40
|
Pelajaran ipa mengandung hal positif tapi
gurunya suk amain hukum
|
Siswa 41
|
Menurut saya pelajaran ipa sangatlah bagus,
mudh dipahami oleh murid, dan menjelaskannya mudah dimengerti walaupun
sekarang ngerti besoknya lup alagi. Tai saya semangat untuk belajar ipa.
|
Siswa 42
|
Tegas, penuh ketakutan
|
Siswa 43
|
Belajarnya banyak, banyak tugas tapi dapat
dimengerti
|
Siswa 44
|
Pelajaran ipa suka banyak tugas, banyak PR,
dan lain-lain, tapi penjelasannya mudah dimengerti
|
Siswa 45
|
Banyak tugas tapi pelajaran mah sangat
dimengerti
|
Siswa 46
|
Menurut saya ipa itu bingung sebenernya
saya ga mau hri besok atau hari ini ada ipa tapi penjelasannya good sangat
mengerti good lah pak.
|
Siswa 47
|
Ipa “oke saya jujur tentang ini”
Pelajaran ipa adalah pelajaran yang menurut
saa memang aneh karena.
1. Karen asaya baru tau bahwa ipa berhubungan dengan matematika
2. Saya sngat sengan karen abapa “gilang ramdani” tidak pernah
membeda-bedakan siswa
Sering kali saya bingung dengan bapa karen
aselalu saja ada ie untuk menghukum muridnya yang bandel saya harap bakap
selalu adil dalam hal apapun.
|
Siswa 48
|
Pelajarannya menyenangkan
|
Siswa 49
|
Pelajarannya gampang dipahami, terlalu
banyak tugas.
|
Siswa 50
|
Komentar saya tentang pelajaran ipa karena
gurunya pa gilang, pa gilang itu suka bercanda, suka bikin ketawa
|
Posting Komentar untuk "KOMENTAR UNTUK PELAJARAN IPA DARI SISWA SISWI SMP PGRI 1 CIKADU KELAS 8 DAN 9 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 SEMESTER 1 part 1"