Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DESAIN STICKER KEGIATAN KAMPUS


Sticker biasanya digunakan untuk mempercantik sesuatu, menandai sesuatu, dan sering pula digunakan sebagai cendramata untuk sebuah event-event penting, biasanya sih seperti event komunitas atau organisasi.
Tentunya desain sticker ini sangat penting karena meskipun bentuknya yang kecil tapi nilainyang dibawanya itu lumayan besar. Kalau sebuah event ternyata desain stickernya kurang menarik akan sangat berdampak buruk pada event tersebut. Apalagi kalau sampai sticker tersebut tidak digunakan oleh para peserta eventnya itu akan sangat mengurangi nilai eksistensi dari eventya.
Ada berbagai macam jenis sticker yang sering digunkan, kalu kata mbak google sih contohnya ini.
1. Stiker Vinyl
2. Stiker HVS
3. Stiker Oracal
4. Stiker Kromo / Chromo
5. Stiker Foil
6. Stiker Bontax
7. Stiker Yupo
8. Stiker Scotchlite
9. Stiker One Way
10. Stiker Transparan
(baca lebih lanjut tentang macam-macam stiker disini: https://blog.porinto.com/jenis-stiker/
Saya sendiri sebenarnya sangat jarang membuat desain sticker, ya karena jarang juga sih dapat tugas atau bidang yang mendapat bagian sebagai pembuat sticker. Salah satu sticker yang pernah saya buat adalah sticker Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika, dimana sticker tersebut digunakan dalam kegiatan pengabdian masyarakat untuk menandai barang-barang yang mahasiswa pendidikan fisika donasikan dalam kegiatan tersebut. Selain itu, sticker tersebut juga diberikan seluruh demisioner HM-PS P. Fisika ketika lengser dari jabatannya sebagai kenang-kenangan untuk mereka.
Desain sticker yag pernah saya buat adalah seperti ini:
  
sticker unik kekinian simple kegiatan kampus cdr



sticker unik kekinian simple kegiatan kampus cdr

sticker unik kekinian simple kegiatan kampus cdr
Kalau dibilang bagus, jauh yah kayaknya tapi yang agak mendinglah sedikit, maklum bukan desainer professional, cuman desainer coba-coba aja. Desain sticker tersebut inspirasinya saya dapat dari mbak googl, seperti penempatan tulisan dan penempatan logo itu inspirasinya dari mbak google.
Thank sob, semoga bermanfaaat.

Posting Komentar untuk "DESAIN STICKER KEGIATAN KAMPUS"