Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KOMENTAR SISWA YANG MENYUKAI PELAJARAN IPA DARI SISWA SISWI SMP PGRI 1 CIKADU KELAS 8 DAN 9 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 SEMESTER 1




Alhamdulillah semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 sudah selesai, dipertemuan terakhir sebelum PAS saya membuat sebuah experience berupa pemebrian pertanyaan kepada murid kelas 8 dan 9 yang dimana pertanyaan tersebut sebenarnya tidak ada hubungannya dengan materi IPA yang saya ajarkan.
Ada tiga buah pertanyaan yang saya ajukan pada mereka yaitu:
1.    Tulis satu orang anggota kelompok yang menurut kalian memberikan kontribus terbanyak di kelompoknya! (pertanyaan kelas 8)
Tuliskan dua orang teman sekelas anda yang merurut anda paling banyak memberikan dampak positif dikelas! (ini pertanyaan untuk kelas 9)
2.    Tuliskan satu pelajaran yang sangat kalian sukai disertai alasannya!
3.    Tuliskan komentar kalian tentang pelajaran ipa!
Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai hasil dari pertanyaan no 2. Jadi teryata saya kira awalnya tidak ada yang suka dengan pelajaran IPA karena jujur untuk semester ini saya menggunakan cara mengajar yang agak terlalu tegas. Tapi ternyata ada 14 orang dari 87 orang yang masing memiliki kesukaan pada pelajaran IPA. Oh iya, pertanyaan ini saya kemukakan karena saya ingin setiap mereka itu punya minimal satu dari sekian banyak pelajaran yang mereka sukai. Saya sering menekankan pada siswa kita harus meyadari bahwa setiap orang punya kegemaran dan bakat nya masing-masing, tidak perlu risau apabila kita lemah dipelajaran lain yang terpenting mereka harus punya satu hal yang mereka yakini bisa megantarkan mereka menuju kesuksesan.
Siswa 1
Karena semenjak diajari oleh pak glang saya mengerti pelajaran yang tidak saya tau. Kare apak gilang mengajarnya tegas tidak seperti guru yang lain. Saya suka diajari oleh pak gilang karen adiajari pak gilang seru dan mudah dimengerti

Siswa 2
Karena p.ipa sangat menarik dan saya suka itu. Cara belajarnya juga saya suka

Siswa 3
Karena gampang dimengerti saat bapak menjelaskan dan tegas supaa lebih giat belajar.

Siswa 4
Saya suka pada pelajaran ipa karen agurunya aga galak tapi dibalik kegalakannya membuat saya nyaman dengan pelajaran ini.

Siswa 5
Ini merupakan pelajaran keduayang saya suka. Karena disat gurunya menerangkan pasti ada kekocakan. Tapi terkadang aaku disal disaat tidak mengerjakan PR pak gurunya selalu menghukum, tapi pada akhirnya kita sadar itu untuk kebaikan kita. Walaupin bapak selalu mengungung kami tapi kami akan jadikan bapak motivasi. Moon maaf bila kata-kata saya ada yang menyinggung bapak.

Siswa 6
Menyenangkan

Siswa 7
Karena pelajarannya banyak yang membahas tentang penyakit, sehingga memberi kita banyak ilmu bagaimaa cara mengobatinya. Dan dengan gurunya pula yang menjelaskan dengan sangat rini sekali sampai semua murid mengerti

Siswa 8
Karena saya suka pelajaran ipa dari kelas 7 sebab saya bisa mengetahui macam-macam pengetahuan terutamanya pada materi gerak dan gaya sebab disiku kita tau tentang pengurangan, pembagian, perkalian, dan pertambahan selain belajar ipa di materi itu kita bisa sekalian belajar MTK.

Siswa 9
Karen bapak tidak terlalu galak

Siswa 10
Saya suka pelajaran ipa karena pelajaran ipa itu saya jadi bisa mengetahui tentang organ tubuh dll

Siswa 11
Tidak tau kenapa saya suka pada pelajaran ipa karena ipa rumit api cepat mengerti

Siswa 12
Gurunya banyak bercanda, soalnya juga agak sedikit mudah dipahami walalupun ada juga salah satu bab yang membuat saya pusing.

Siswa 13
Cukup mengerti sedikit-sedikit

Siswa 14
Karena gurunya ketat, tegas, dan sabar dalam menjalani pelajaran dan mudah dimengerti




Posting Komentar untuk "KOMENTAR SISWA YANG MENYUKAI PELAJARAN IPA DARI SISWA SISWI SMP PGRI 1 CIKADU KELAS 8 DAN 9 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 SEMESTER 1"