Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAGAIMANA CARA MENGETAHUI JENIS KELAMIN BAYI DALAM KANDUNGAN?


Bagi calon orangtua mengetahui jenis kelamin anaknya ketika masih dalam kandungan mungkin akan sangat berharga. Sebab, dengan mengetahui jenis kelamin anak ketika masih dalam kandungan maka orangtua bisa mempersiapkan pula perlengkapan yang sesuai. Salah satu cara untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kadungan adalah dengan dilakukan USG. Lantas apakah yang idmaksud USG?
Ultrsasonografi (USG) merupakan alat yang dapat digunakan sebagai pendeteksi ke hamilan. Melalui alat ini akan dapat diketahui perkembangan janin di dalam kandungan ibu, posisi janin di dalam rahim, bahkan jenis kelamin dari calon bayi. Apabila kamu penasaran bagaimanakah penampakan dari embrio pada saat dilihat menggunakan USG, perhatikan Gambar dibawah ini.
Pada dasarnya, teknologi ultrasonografi adalah sebuah teknik diagnostik pencitraan menggunakan ultrasonik yang digunakan untuk mencitrakan organ internal untuk keperluan medis. Dalam bidang fisika istilah ultrasonik merupakan bunyi yang frekuensinya diatas kemampuan pendengaran manusia, yakni diatas 20.000 Hertz. Suara pada frekuensi ini akan dipancarkan pada tubuh janin yang akan menghasilkan gambaran mengenai kondisi bayi dalam kandungan.

Posting Komentar untuk "BAGAIMANA CARA MENGETAHUI JENIS KELAMIN BAYI DALAM KANDUNGAN?"